Berita

//

Pejabat Pemkot Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila * Via Zoom Meeting

2023-06-01 06:24:48 Admin Web Portal


LUBUKLINGGAU- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa bersama sejumlah pejabat dilingkungan Pemkot Lubuklinggau menghadiri dan mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual via zoom meeting, di Command Center kantor wali kota, Kamis 01/06/2023.
Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 mengusung tema 'Gotong Royong Peradaban dan Pertumbuhan Global'.
Presiden Republik Indonesia, H Joko Widodo dalam amanatnya mengatakan berkat persatuan, kerja keras dan gotong royong bangsa ini berhasil menghadapi tantangan dan semakin dipercaya dunia.
"Semua itu pondasinya adalah Ideologi Pancasila yang diwariskan presiden pertama Republik Indonesia, Ir Soekarno, Ideologi yang harus terus kita pegang teguh untuk memperkokoh kemajuan bangsa," ujarnya.
Saat ini sambungnya bangsa Indonesia masih terus berjuang untuk menghadirkan pembangunan yang adil dan merata. Ini butuh kesinambungan dan keberlanjutan personil, dalam pemerintah bisa bergant tapi perjuangan tak boleh berhenti.
Keadilan, pemerataan dan kesejahteraan adalah yang ingin diwujudkan melalui reformasi struktural, peningkatan kualitas SDM, hilirisasi industri, dan pembangunan Ibu Kota Nusantara.
"Kita ingin kekayaan alam negeri ini bermanfaat maksimal bagi kesejahteraan rakyat, kita ingin rakyat di luar Jawa juga merasakan manfaat yang signifikan dari pembangunan yang ada," ungkapnya.
Sebagai negara besar Indonesia harus duduk sejajar dengan bangsa bangsa lain.
"Kita siap bekerja sama, siap memimpin, kita ingin bekerja sama dan berkolaborasi dengan negara manapun dan menjadi titik temu, serta jembatan dari perbedaan-perbedaan yang ada di dunia,," tambahnya.
Inilah Indonesia, Indonesia adalah Indonesia yang tidak dapat didikte oleh siapapun dan oleh negara manapun namun siap selalu berkontribusi bagi dunia.
Ideologi Pancasila membuat kepemimpinan Indonesia diterima dan diakui dunia.
Presidensi G-20 yang telah sukses dilaksanakan. Keketuaan Asean tahun ini merupakan bukti nyata bahwa Pancasila bukan hanya utama untuk Indonesia, tetapi juga sangat relevan untuk dunia.
"Toleransi, persatuan dan gotong royong adalah kunci membangun bangsa yang kokoh, oleh sebab itu saya mengajak kita semuanya untuk menolak ekstremisme, menolak politisasi identitas, menolak politisasi agama. Mari kita menyambut pesta demokrasi Pemilu 20024 dengan kedewasaan, suka cita serta memegang teguh nilai-nilai Pancasila dalam upaya memperjuangkan Indonesia maju yang adil, sejahtera serta berwibawa di kancah dunia," tegasnya.
Turut hadir Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H Hendri Hermani, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Asron Erwadi, Wakapolres Lubuklinggau, Kompol MP Nasution, Pasi Pers Kodim 0406 Lubuklinggau, Lettu Inf Abdi Nusa Putra, dan OPD terkait.(*/mol)




Berita terkait:


Pemkot Lubuklinggau Raih WTP Lima Tahun Berturut-turut

26 Ribu Lebih Uploader logo "Ayo Ngelong ke Lubuklinggau", Pecahkan Rekor MURI

PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE - 71 TAHUN 2016

HT Kunjungi Kota Lubuklinggau

Upacara Memperingati HUT RI ke 72

HUT RI, Menpora Kenakan Pakaian Adat Lubuklinggau

Acara Malam Resepsi Kenegaraan meriah, Walikota berikan bingkisan kepada Veteran Kota Lubuklinggau

Sekda Tutup Diklat PIM tingkt IV angkatan VI dan VII

Walikota Jalan Santai Bersama Ratusan Warga Mesat Jaya

Peringatan Gempa BMKG


Kategori Berita


Government Public Relation



Pengunjung


  • Hari Ini 510
  • Kemarin 2590
  • Minggu ini 510
  • Bulan Ini 79223
  • Total 917086

Polling


Berapa kali anda mengunjungi webiste ini?